Informasi seputar gadget terbaru

Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan

Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan - Kali ini Harian Gadget akan mengulas artikel terbaru berjudul Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan, anda bisa menyimak artikel kami tentang Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan dibawah ini.

Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan

Sebelum Apple menginfokan tentang Apple Watch pada September tahun lalu, ada sejumlah laporan yang menunjukkan bahwa piranti sandang tersebut akan datang dengan 10 sensor untuk melacak data kesehatan dan kebugaran penggunanya. Namun beberapa profesional kesehatan menemukan "hal-hal yang mengecewakan" di fitur Apple Watch. Dalam kabar terbarunya, The Wall Street Journal mengabarkan bahwa fitur kesehatan asli yang merupakan bawaan Apple Watch terpaksa dibekukan atau dibatalkan dikarena 'masalah konsistensi isu' di tengah publik.

Dilansir dari Macrumors, (16/2/2015), menginformasikan bahwa sejak 4 tahun yang lalu Apple mulai mengembangkan Apple Watch sebagai perangkat wearable device dengan fokus pada kesehatan dan kebugaran. Ini tidak biasa bagi Apple untuk bereksperimen dengan banyak teknologi atau mengalihkan fokus selama pengembangan produk. Tapi jam tangan pintar itu merupakan tantangan tersendiri bagi Apple. Secara internal, proyek Apple Watch dikenal sebagai "Black Hole" atau lubang hitam dikarenakan banyak menyerap biaya, sumber daya. Bahkan Apple mengucurkan banyak biaya untuk konsep desainnya saja.

Apple Watch awalnya menampilkan sensor yang mengukur konduktivitas kulit, yang memungkinkan perangkat untuk mendeteksi tingkat stres dan pemantauan denyut jantung mirip dengan elektrokardiogram di Rumah Sakit/klinik, yang juga dikenal sebagai EKG. Apple juga bereksperimen di Apple Watch dengan fitur untuk mendeteksi tekanan darah atau berapa banyak oksigen dalam darah pengguna.

Namun Apple akhirnya terbentur pada bercampurnya masalah konsistensi dan pengawasan produk, sehingga menyebabkan Apple beralih fokus dari perangkat kesehatan ke perangkat dengan fitur yang lebih umum. Ada beberapa alasan terkait beralihnya fokus Apple Watch ini, selain dari pertimbangan bisnis. Fitur konduktivitas kulit tidak selalu baik dengan orang-orang yang memiliki lengan berbulu atau kulit kering, sedangkan hasil bervariasi tergantung pada seberapa ketat Apple Watch dikenakan pada pergelangan tangan pengguna. Selain itu, jika Apple memutuskan untuk menggunakan data kesehatan untuk memberikan "saran kesehatan atau saran perilaku", Apple harus meminta persetujuan dari US Food and Drug Administration dan badan regulator atau penerbit sertifikasi kesehatan yang sah.

Sementara fitur ini akhirnya dihilangkan pada versi pertama dari Apple Watch, seorang narasumber di Apple mengatakan kepada WSJ bahwa bisa saja fitur ini kembali dihadirkan dalam Apple Watch versi mendatang.

Pekan lalu, Tim Cook, CEO Apple mengatakan tujuan perusahaan terkait perilisan Apple Watch, yakni untuk mengubah cara orang menjalani hidup mereka dan bahwa orang-orang akan terkejut dengan betapa luasnya apa yang dapat dilakukan perangkat, yang mencakup pemantauan aktifitas, mengingatkan pengguna setelah jangka waktu tertentu, dan komunikasi non-verbal dengan teman-temannya. Ini jelas menggambarkan bahwa fokus Apple Watch mulai meluas, tidak hanya sebagai perangkat pengontrol kesehatan semata, seperti yang pada awalnya diinginkan oleh Apple

Sekian berita gadget terbaru dari MagazineChat mengenai Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Rilis di Indonesia April, ZenFone 2 Juga Ada Versi Chip Qualcomm dan MediaTek

Tags :

Related : Ada Masalah, Fitur Kesehatan di Apple Watch Dibatalkan