Informasi seputar gadget terbaru

Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug

Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug - Kali ini Harian Gadget akan mengulas artikel terbaru berjudul Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug dibawah ini.

Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug

Tim keamanan googlesearch di Google Project Zero baru-baru ini mengumumkan beberapa perubahan kebijakan dalam pengungkapan bug. Hal itu dilakukan setelah adanya masalah kontroversial yang mengekspos kelemahan keamanan Apple dan Microsoft, ketika kedua perusahaan itu gagal memenuhi batas waktu 90 hari. Batas waktu pengungkapan bug memiliki masa tenggang 14 hari dan tidak termasuk akhir pekan dan hari libur, dimana memberikan kesempatan bagi perusahaan teknologi memiliki lebih banyak waktu untuk menangani kerentanan keamanan dalam perangkat lunak mereka secara tuntas.

"Kami sekarang memiliki masa tenggang 14 hari. Jika batas waktu 90 hari akan berakhir, dan pihak vendor memberikan info ke kami menjelang tenggat waktu berakhir maka perilisan update bug untuk publik terpaksa harus ditunda sampai ketersediaan patch dari kami siap", begitu kira-kira tulis Google di situs resminya.

Dilansir dari Macrumors, (16/2/2015), mengungkapkan jika Project Zero adalah tim keamanan yang terdiri dari tim programmer yang bertugas untuk menemukan kelemahan keamanan di sistem. Tim segera mengungkapkan setiap kerentanan yang ditemukan di sistem vendor, dengan menyediakan mereka tenggat waktu 90 hari untuk merilis patch perangkat lunak untuk perbaikan (update) bug sebelum dirilis ke publik.

Peran Google yang bermain sebagai pengawas keamanan untuk perusahaan-perusahaan teknologi raksasa seperti Apple dan Microsoft telah menjadi subyek dari banyak perdebatan. Sebagian pihak percaya bahwa Google memiliki agenda yang jujur dan mengklaim bahwa tim di Google dapat mengambil tindakan yang tepat. Google mengklaim bahwa mereka juga menerapkan kebijakan yang sama untuk internal perusahaannya, dengan menerapkan kebijakan 90 hari yang sama untuk memaksa tim ahli keamanan di Google menemukan bug di Chrome dan Android

Sekian berita gadget terbaru dari MagazineChat mengenai Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Fortinet Rilis Security Software Baru, FortiGate-VMX Firewall

Tags :

Related : Google Longgarkan Kebijakan Project Zero Dalam Pengungkapan Bug