Informasi seputar gadget terbaru

Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India

Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India - Kali ini Harian Gadget akan mengulas artikel terbaru berjudul Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India, anda bisa menyimak artikel kami tentang Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India dibawah ini.

Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India

Facebook dikabarkan telah menjalin hubungan kerjasama dengan India Reliance Communications untuk menyediakan layanan internet dasar di ponsel secara gratis. Layanan ini sekaligus menjadikan India sebagai negara pertama di Asia yang mendapatkan layanan Facebook Internet.org.

Dilansir dari reuters, Facebook kabarnya akan menawarkan layanan ini secara bertahap, dimulai dari 7 dari 22 daerah di India dan ditargetkan rampung dalam 90 hari ke depan. Seperti disampaikan oleh Gurdeep Singh (kepala eksekutif bisnis konsumen Reliance) kepada wartawan, bahwa layanan ini dijalankan oleh Internet.org, organisasi non-profit yang didukung oleh beberapa perusahaan telekomuniasi global seperti Ericsson, Nokia, Samsung, Qualcomm dan Opera Software, yang memiliki tujuan yang membuat layanan internet dasar bisa tersedia secara luas dan dinikmati secara merata oleh lebih banyak pengguna, dengan estimasi bahwa dua-pertiga dari penduduk dunia masih belum terhubung di internet.

Layanan ini menargetkan untuk pengguna berpenghasilan rendah dan pengguna yang tinggal di kawasan pelosok atau pedesaan. Dengan layanan akses internet gratis melalui telepon seluler ke lebih dari 30 layanan web, berfokus pada lowongan pekerjaan, informasi pertanian, situs kesehatan dan pendidikan dalam tujuh bahasa daerah, serta situs jaringan sosial Facebook.

Layanan internet gratis ini akan tersedia untuk semua 106,3 juta pelanggan Reliance yang memiliki handset.

Singh menolak untuk mengomentari siapa yang akan menanggung biaya lalu lintas data secara gratis tersebut. Namun dari sisi bisnis, layanan internet gratis di India dinilai sebagai langkah yang sangat strategis. Terlebih lagi, penjualan ponsel sedang booming di India, dan kini menempatkan India sebagai pasar ponsel terbesar kedua di dunia (setelah Tiongkok), dengan penjualan smartphone melonjak 90% pada kuartal Oktober-Desember. Tapi kurang dari 20% dari penduduk di India yang dapat mengakses Internet.

Facebook mengatakan bahwa kerja samanya dengan Reliance Communications sejak Oktober 2014 lalu ini, adalah untuk mengatasi hambatan untuk konektivitas internet. Selain itu Facebook berharap untuk mendapatkan keuntungan dari bisnis dan usaha jangka panjang dari terhubungnya negara tersebut dengan koneksi internet secara luas. India memiliki populasi terbesar ketiga di dunia pengguna internet, dan diharapkan dengan dirilisnya layanan ini maka menjadikan India bisa menempati posisi nomor dua tahun ini.

Sekian berita gadget terbaru dari MagazineChat mengenai Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India. Harapan kami artikel seputar gadget yang berjudul Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India ini bisa bermanfaat untuk anda. Silahkan lihat juga berita gadget terbaru lainnya mengenai Lenovo Tunjuk Presiden Wilayah Asia-Pacific Baru.

Tags :

Related : Facebook Luncurkan Layanan Internet Mobile Gratis di India